Apa itu Ubiquiti ?


Apa itu Ubiquiti ?



      UBIQUITI merupakan sebuah perusahaan yang mengkhususkan produksinya pada produk – produk wireless. Perusahaan yang berbasis di San Jose, California, Amerika ini telah beroperasi sejak tahun 2005. Sejak saat ini, mereka terus melakukan inovasi pada produk – produknya sehingga bisa mendunia seperti saat ini. Produk – produk wireless dari Ubiquiti sudah dikenal dan digunakan di banyak perusahaan, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya di seluruh dunia. Saat ini, berbagai produk dari perusahaan ini juga telah masuk ke pasaran Indonesia. Salah satunya adalah Akses point outdoor UBIQUITI.  

Sejarah

Ubiquiti memasuki pasar teknologi nirkabel pada bulan Juni 2005, setelah mengumumkan nya "Super Rentang" mini-PCI seri kartu radio. The SR2 dan SR5 kartu diadopsi oleh produsen peralatan asli dan penyedia layanan Internet nirkabel. Pelanggan termasuk Wireless Router Application Platform (WRAP), Soekris, dan Mikrotik. Beroperasi pada 2,4 dan 5,8 GHz band, yang "Super Rentang" modul menggunakan Atheros sirkuit terpadu. 
Pada bulan Januari 2006, Ubiquiti mengumumkan Freedom Frekuensi, yang digunakan frekuensi setinggi 60 Gigahertz (GHz) pada modul radio. Ini mendorong rilis SR9, kartu terpisah beroperasi pada 900 MHz non-standar IEEE 802.11 Band.
Setelah memperluas frekuensi didukung untuk band 4,9 GHz dengan kartu SR4, Ubiquiti mengumumkan "Xtreme Rentang" seri menampilkan dua kartu mini-PCI, yang XR2 dan XR5. Robert J. Pera, CEO dari Ubiquiti, dikaitkan perbaikan sensitivitas, Peringkat suhu dan kekebalan kebisingan dengan "interaksi pelanggan dan berbagi pengalaman lapangan pengujian" serta "skenario dunia nyata menggunakan Linux kernel sopir MadWifi." [2] 
Ubiquiti diperkenalkan PowerStation pada bulan Mei 2007, produk pertama yang memiliki fitur desain radio / antena terintegrasi, Pada tahun yang sama, Ubiquiti dirilis kartu XR lebih untuk band berlisensi untuk menangani kemacetan terlihat di 2,4 GHz dan 5,8 GHz band. Perusahaan mendapat perhatian pada bulan Agustus 2007 ketika sekelompok Italia operator radio amatir rekor dunia jarak untuk point-to-point dalam spektrum 5,8 GHz. Menggunakan dua kartu XR5 dan sepasang 35 dBi antena parabola, tim Italia mampu membangun link pada kecepatan data antara 4-5 Mbit / s 304 km (sekitar 188 mil). [4]
Pada tahun 2008, Ubiquiti mengumumkan penambahan nya 802.11 b / g lineup, termasuk Bullet, NanoStation, NanoStation Loco, PicoStation dan RouterStation. Tahun berikutnya memunculkan Airmax, Ubiquiti milik MIMO (multiple-input dan multiple-output) Waktu division multiple akses (TDMA) teknologi pemungutan suara. Protokol baru yang disajikan lineup seluruh sistem radio / antena, bangunan pada seri 802.11 b / g, termasuk Rocket M. Tak lama sebelum akhir 2009, Ubiquiti mengumumkan NanoBridge M dan AirGrid M.
Selama 2010, Konferensi Airmax Dunia (AWC) diadakan di Eropa, Asia, dan Amerika Utara dan Selatan, termasuk San Jose, California, di mana kantor pusat Ubiquiti berada. Produk yang lebih, termasuk AirWire, WifiStation dan Power AP N, dibebaskan. Ubiquiti juga mulai mendukung produk Airmax untuk 900 MHz dan 3 GHz band. Pada kuartal keempat, Ubiquiti mengumumkan TOUGHCable, teknologi AirSync dan Unifi sistem nirkabel dalam ruangan. Menggunakan GPS teknologi, AirSync efektif dihilangkan AP gangguan yang dialami oleh AP co-terletak. Dicalonkan oleh perusahaan nirkabel lainnya di WISPAPALOOZA 2010, Ubiquiti dianugerahi sebagai Produsen of the Year. [5] [6] serta untuk produk tahun. [5]
Pada tahun 2011, Ubiquiti dirilis antena baru untuk perangkat seri M serta model-model baru untuk seri NanoBridge. Pada bulan Agustus, di luar ruangan dan mini Unifi AP diumumkan, serta AirCam / AirVision, kamera IP / software NVR. Untuk tahun kedua berturut-turut, Ubiquiti menerima Wispa Produsen of the Year. Selama Oktober, Ubiquiti mengumumkan: Rocket / Bullet Titanium, Rocket M5 dengan Gigabit Ethernet port, TOUGHSwitch, switch POE, EdgeMAX didukung oleh EdgeOS, sebuah routing yang platform berbasis pada Vyatta, Unifi dan AirCam Pro seri, serta AirControl, manajemen- software untuk peralatan Ubiquiti.
Pada tahun 2012 Chicago AWC, Pera meluncurkan platform radio 24 GHz baru yang disebut AirFiber. AirFiber mampu mencapai kecepatan hingga 1,4 Gbit / s kecepatan agregat.
Pada 2015, Ubiquiti mengungkapkan bahwa kehilangan $ 46.700.000 di scam.

Voice over IP

Pada bulan Juli 2014 Ubiquiti mengumumkan masuknya ke Voice over IP bisnis dengan membuka sistem Unifi baru. Ini baris baru ponsel akan datang dalam tiga varietas: model dasar mulai dari $ 149 set untuk kapal pada akhir 2014 dan -Pro dan model -Executive untuk kapal sesaat setelah itu. Sistem akan menjalankan versi Android sistem operasi. Semua ponsel termasuk 5 inci (12,7 cm) layar sentuh yang memungkinkan untuk videochatting dan akses ke Google Play Store. The -Pro dan model -Executive adalah Wi-Fi dilengkapi memungkinkan mereka untuk beroperasi tanpa harus menjalankan kabel Ethernet untuk semua telepon, tetapi tidak nirkabel karena kabel listrik masih diperlukan. Semua adalah Power over Ethernet diaktifkan. Semua ponsel dapat dikelola di controller Unifi yang sudah mengelola Uni-Fi Wireless Access Point line.

Software

AirOS adalah firmware dikelola oleh Ubiquiti Networks untuk produk-produknya. Ini adalah Linux berbasis tapi memiliki dimodifikasi MadWifi Linux kernel device driver untuk Atheros berbasis perangkat Wireless LAN, daripada gratis dan open source Atheros berbasis ath5k atau ath9k driver, driver diterima dalam kernel Linux. The PicoStation M2, Bullet M2 / M5, NanoStation M2 / M5, Rocket M2 / M5, dan Unifi AP model juga digunakan sebagai dasar untuk Commotion Wireless jaringan, dengan software keributan yang disesuaikan diinstal. 

Keamanan

Pada 2013, ditemukan bahwa ada masalah keamanan di versi U-Boot boot loader dikirimkan pada perangkat Ubiquiti. Itu mungkin untuk mengekstrak plaintext konfigurasi dari perangkat tanpa meninggalkan jejak menggunakan Trivial File Transfer Protocol (TFTP) dan Ethernet kabel, mengungkapkan informasi seperti password. [11] Sementara masalah ini adalah tetap dalam versi saat ini dari hardware Ubiquiti, meskipun banyak permintaan dan mengakui bahwa mereka menggunakan aplikasi GPL-dilindungi ini, Ubiquiti menolak untuk memberikan kode sumber untuk GNU General Public License (GPL) -licensed U-Boot.  Hal ini membuat tidak mungkin (dalam hal praktis ) bagi pelanggan Ubiquiti untuk memperbaiki masalah. 
Hal ini dilaporkan oleh wartawan online, Brian Krebs, pada tanggal 15 Juni, 2015, yang  "Baru-baru ini, para peneliti di Fujitsu Security Operations Center di Warrington, Inggris mulai pelacakan [yang] Upatre [software trojan] dilayani dari ratusan dikompromikan router rumah - terutama router didukung oleh MikroTik dan Ubiquiti AirOS ". Bryan Campbell dari Fujitsu Security Operations Center di Warrington, Inggris melaporkan, "" Kami telah melihat ratusan titik akses nirkabel, dan router yang terhubung dalam kaitannya dengan botnet ini, biasanya AirOS, "kata Bryan Campbell, analis ancaman intelijen memimpin di Fujitsu. "Konsistensi di mana botnet berkomunikasi dengan router dikompromikan dalam kaitannya dengan kedua distribusi dan komunikasi membuat kita percaya kerentanan dikenal sedang dieksploitasi dalam firmware yang memungkinkan ini terjadi."

Akses Point Outdoor UBIQUITI PicoStation M


Akses point outdoor UBIQUITI yang satu ini merupakan akses point yang dapat dipakai baik secara indoor maupun outdoor. Akses point ini hanya berukuran kecil tapi dapat bekerja dengan maksimal karena adanya fitur omni antenna dan performa single polarity. Alat ini dapat menghasilkan kekuatan akses hingga lebih dari 100 Mbps serta jangkauan akses hingga 500 meter. Dengan advanced technology pada software dan fitur perlindungan yang baik untuk pemasangan outdoor, alat ini akan sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Akses Point Outdoor UBIQUITI UniFi AP AC Outdoor
    
Akses point outdoor yang satu ini merupakan pilihan untuk jenis akses point wireless dengan performa tinggi. fitur yang terdapat di dalamnya adalah WiFi 802.11 ac serta casing yang tahan terhadap cuaca sehingga sangat tepat untuk penginstalan outdoor. Alat ini dapat memancarkan jaringan internet hingga 1300 Mbps pada band 5 GHz serta 450 Mbps pada band 2,4 GHz.

Akses Point Outdoor UBIQUITI Rocket M

Akses Point Outdoor UBIQUITI Rocket M memiliki fitur yang dapat meningkatkan performa sinyal, dibuat dengan software berteknologi tinggi serta dapat mendukung berbagai frekwensi dan bandwith dengan berbagai model alat yang ditawarkan.
Untuk sementara, akses point outdoor dari Ubiquiti ini masih belum dipasaran di banyak toko di Indonesia. Namun, beberapa toko menyediakan alat akses point ini dengan tipe yang lengkap secara online. Anda bisa melihat – lihat terlebih dahulu untuk mengecek harga atau membandingkan produk ini dengan pesaingnya. Akses point buatan Amerika ini sangat berkualitas karena desain hardware yang kuat untuk menghadapi cuaca outdoor serta software canggih yang dapat memancarkan sinyal dengan sangat baik. Untuk mendapatkan kualitas yang sangat mumpuni, Akses Point Outdoor UBIQUITI merupakan pilihan yang sangat tepat.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
30 Desember 2019 pukul 06.23 ×

Apa keuntungan dari mengunakan produk tersebut

Balas
avatar
admin
1 Agustus 2021 pukul 23.16 ×

Jadi sejenis antena buat hp ya

Balas
avatar
admin
18 Oktober 2021 pukul 22.07 ×

Ubiquiti UAP Access Point in UAE, UniFi Access Point in UAE, Access Point in UAE
https://gccgamers.com/ubiquiti-uap.html
Ubiquiti Access Point in UAE, Safe Shopping Multiple Payment Options Express Delivery GCC Gamers Moneyback Guarantee.
1634620022927-7

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment